Minggu, 23 September 2012

Fungsi Tombol Referesh Desktop yang Sebenarnya

Apa Kamu tau apa  artinya jika sering menekan tombol Tombol Klik Kanan Refresh pada Desktop atau menggunakan tombol shortcut-nya pada keyboard ( F5 ) sampai berulang-ulang kali. Yang anehnya  ( jujur termasuk saya juga ) banyak yang gak tau kenapa menekan refresh. Banyak pengguna komputer yang meyakini kalo teken refresh bisa menyegarkan computer kembali (bahasa inggris maksudnya), bisa mengembalikan kondisi RAM, juga agar lebih lancar dan lebih cepat, tapi anggapan itu salah jadi ,.


Fungsi Tombol Refresh Desktop yang Sebenarnya
Refresh desktop sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi suatu perubahan. Refresh desktop tidak berfungsi untuk memperbaharui kembali kondisi RAM, juga tidak agar komputer lebih lancar dan lebih cepat seperti yang telah diulas tadi.   Refresh desktop  tidak menyumbangkan peningkatan performa apa pun pada kinerja komputer.
Untuk lebih memudahnya  baca dulu nih ulasanya ;
Kalo Kamu melakukan perubahan pada shortcut di desktop, perubahan tersebut tidak ditampilkan secara instan. Nah friends di sini nih  perlu kita melakukan refresh pada desktop, untuk menampilkan perubahan terbaru yang telah dilakukan di desktop Kamu.
 Misalnya Kamu mengatur  shortcut  agar nama dari file sesuai dengan urutan abjad. Pas Kamu  ada shortcut baru di desktop Kamu, shortcut baru ini gak bisa  langsung kesortir menurut  urutan abjad, Nah sekarang Kamu bisa menekan tombol refresh desktop, semua shortcut akan diatur ulang lagi N shortcut yang baru ini bakal menempati posisinya sesuai abjad.  Inilah fungsi tombol refresh desktop yang sebenarnya friends. Selain itu, refresh juga punya fungsi nyang sama pada Windows Explorer.
Sekarang tau kan arti tombol refresh ??? ( pasti tau kalo udah baca ni artikel )
Nah kalo Kamu yang suka melakukan refresh pada desktop ampe berkali-kali dan gak jelas ( maksudnya gak tau fungsinya refresh)  maka saran Saya , hentikan !! kebiasaan gak jelas ini tanpa arti . Karena Kamu buang-buang waktu aja,.

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau mau copas artikel diatas ya silahkan tapi jangan lupa untuk memberikan nama sumbernya!!.

Nah Komen yang baik ya :)